11:32 PM
0
Hola, kembali lagi bersama saya :'3 Kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara mengedit foto ala pendukung Jokowi yang sedang tren di Facebook dan Twitter karena banyak teman-teman saya yang menanyakan hal tersebut XD.
Step 1
Buka Adobe Photoshop. Buat layer baru dengan format seperti berikut.
Step 2
Klik file>place>gambar yang akan Anda jadikan foto profil. Atur gambar agar ukurannya sesuai dengan background. Saya menggunakan foto dari Erwin Cortez [download disini]

Step 3
Buat persegi panjang seperti gambar berikut. Beri warna dengan kode #ff0000.
Step 4
Ubah posisi gambar agar tidak tertutupi oleh persegi panjang.
Step 5
Buat teks angka sesuai keinginan. Atur seperti digambar [persegi panjang merah].
Step 6
Buat teks untuk deskripsinya dibawah angka. Atur seperti digambar [persegi panjang merah].
Step 7
Atur sesuai selera Anda, lalu hidangkan :'v [bercanda]

Dan... selesai :D
Saya tau ini mungkin tidak sebagus buatan Anda, tapi saya membuat contoh yang simpel seperti ini agar Anda dapat berkreasi lebih dari ini :) Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda. Salam kreativitas ^_^

0 komentar:

Posting Komentar